Ajang Pertarungan 25 Kampus pada KRI dan KRCI Regional II

Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) Regional II digelar di Politeknik Telkom. Sebanyak 25 perguruan tinggi dari Bandung, Jakarta dan Provinsi Banten bertarung memperebutkan tiket menuju kontes nasional.

Ketua Pelaksana KRI-KRCI Regional II, Iswahyudi Hidayat ST MT, dalam sambutannya mengatakan bahwa dari 25 perguruan tinggi yang mengikuti kompetisi kali ini terdiri dari 65 tim.

“Ada 14 tim untuk peserta KRI dan 24 tim untuk peserta KRCI Divisi Beroda Robot Cerdas Pemadam Api, 16 tim Divisi berkaki robot cerdas pemadam api dan 11 tim untuk KRCI Battle Robosoccer Humanoid League,” paparnya saat membuka acara yang dipusatkan di Auditorium Poltek Telkom, Jalan Telekomunikasi, Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung, Sabtu (14/5/2011).

Sedangkan untuk jumlah peserta, Iswayudi memaparkan bahwa di KRI dan KRCI Regional II ini melibatkan 155 peserta, 65 pembina, 12 juri, 12 wasit, 50 panitia serta 100 orang mahasiswa sebagai liaison Officer (LO).

“Sistem pertandingannya adalah setengah kompetisi untuk babak penyisihan dan sistem gugur pada babak perempat final sampai dengan final,” katanya.

KRI dan KRCI Regional ini adalah seleksi untuk tingkat nasional. Sedangkan juara di tingkat nasional nanti akan mewakili Indonesia untuk mengikuti Robocon pada bulan Agustus di Bangkok, Thailand.

Final tingkat wilayah akan terbagi dalam 5 wilayah pertandingan yang salah satu diantaranya adalah final wilayah II. Sedangkan final nasional akan diikuti oleh peserta yang berhasil menjadi juara 1 sampai dengan juara 3 di setiap wilayah.

Untuk KRI dan KRCI tingkat nasional sendiri, rencananya akan digelar pada bulan Juni di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Source Reference : detikinet.com

This entry was posted in Dunia Kampus and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s