Jangan Takut Dalam Persaingan

Persaingan merupakan suatu hal yang sudah sangat biasa terjadi dan manusiawi, karena setiap orang akan menginginkan suatu kesuksesan dalam hidupnya. Mungkin kita pernah mendengar, mengetahui, beranggapan atau berfikir pada diri seseorang bahwa persaingan itu sebagai salah satu faktor penghambat untuk meraih apa yang dicita-citakannya, bahkan ada orang yang mengatakan dalam percakapanya “agar saingannya tidak terlalu banyak”, yang kami tangkap dari percakapan tersebut bahwa mereka tidak mau/menginginkan atau takut adanya persaingan, sehingga secara tidak langsung akan menghindari persaingan dan bisa-bisa terserang penyakit fobia saingan tuh…๐Ÿ˜› gimana mau maju..!!!, wah… jangan terjadi seperti itu deh, baru melihat persaingan sudah fobia, gimana kalau terjun langsung dalam persaingannya(mati sebelum perang), yang dikhawatirkan mental juga akan down broo…, yang jelas-jelas kita hidup ini tidak terlepas dari yang namanya persaingan dalam berbagai aspek kehidupan, kalau gk bersaing gmn kita hidup..? Benar gak….๐Ÿ™‚ ( ingat loh,,, persaingan secara sehat ya…).

Semua itu kita juga harus bersikap bijak dalam menghadapi suatu persaingan, jangan takut dan apalagi menghindar dari persaingan. Jadikanlah persaingan sebagai motivasi, semangat, dan tantangan hidup untuk mencapai keberhasilan yang terbaik, coba bayangkan kalau hidup tidak ada persaingan, mungkin hidup itu akan terasa datar-datar saja dan apa adanya, karena tidak ada semangat serta motivasi hidup yang akan mendorong semua kemampuan kita, dimana keberhasilan itu akan didapat tergantung dari diri masing-masing orang, sesuai dengan ayat berikut ini :

ย ุฅูู†ู‘ูŽ ุงู„ู„ู‘ู‡ูŽ ู„ุงูŽ ูŠูุบูŽูŠู‘ูุฑู ู…ูŽุง ุจูู‚ูŽูˆู’ู…ู ุญูŽุชู‘ูŽู‰ ูŠูุบูŽูŠู‘ูุฑููˆุงู’ ู…ูŽุง ุจูุฃูŽู†ู’ููุณูู‡ูู…ู’- ุงู„ุฑุนุฏ: 11-

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiriโ€.

So… apa yang akan kita lakukan dalam menghadapi persaingan yang berada di depan mata? apakah akan bergerak ke arah positif atau negatif..?. Keep spirit and istiqamah..๐Ÿ™‚

Ok saudraku, sementara sampai disini dulu saya tuliskan sedikit coretan, kami adalah manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan, tolong dikoreksi jika ada yang salah ya..๐Ÿ˜€ yang haq datangya dari Allah SWT dan yang batil dari hamba-Nya. Mudah-mudahan bermanfaat.

Salam

By : adeadnani

This entry was posted in Coretan pikiranku and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Jangan Takut Dalam Persaingan

  1. salim says:

    siiipzs……….berusaha truss..

  2. adeadnani says:

    Hatur nuhun kang..๐Ÿ™‚

  3. Like This vsaan kang…๐Ÿ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s